STANDAR PELAYANAN PENGANTARAN/PENJEMPUTAN JENAZAH
ASPEK PENYAMPAIAN PELAYANAN (Service Delivery)
Persyaratan Pelayanan
- Masyarakat adalah masyarakat Daerah Karangasem yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk elektronik atau dokumen kependudukan lainnya yang sah dan/atau dibuktikan dengan surat keterangan dari Desa Dinas/Desa Adat.);
- Masyarakat kurang mampu yang di akui oleh narahubung (kepala dusun kepala lingkungan, kelian adat dan kelian banjar dinas)
- Mayarakat terkendala transportasi serta
- Masyarakat Karangasem yang tidak memiliki keluarga yang menjemput dari fasilitas pelayanan kesehatan tempat dirawat baik rawat jalan maupun rawat inap.
Prosedur/Mekanisme Pelayanan
- Warga Karangasem yang memerlukan pelayanan Jenazah dari rumah sakit atau Puskesmas ke rumah duka maupun penjemputan jenazah dari lokasi kejadian diwilayah daerah ke rumah sakit serta pengantaran jenazah dari rumah sakit, puskesmas, atau rumah duka ke crematorium di wilayah provinsi bali
- Rumah Sakit/Puskesmas/Narahubung/Warga menghubungi call center RSUD Karangasem (0363) 21470, 21011
- Petugas Jenazah di RSUD mengantar ke rumah duka, ke rumah sakit atau ke crematorium
- Petugas Kembali ke RSUD.
| Jangka Waktu Penyelesaian | Sesuai waktu kesepakatan pengantaran / penjemputan |
| Biaya Tarif | Tidak dikenakan biaya |
| Produk Layanan | Pengantaran ke fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat |
| Pengelolaan Pengaduan | Operator PSC 119 kabupaten Karangasem nomor telepon 081239132119 |
ASPEK PENGELOLAAN PELAYANAN INTERNAL ORGANISASI (MANUFACTURING)
| Dasar Hukum |
|
| Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas | Ruang tunggu ber-AC, parker luas, toilet, kotak saran, pelayanan informasi, internet gratis. |
| Kompetensi Pelaksana | Sumber daya manusia sudah dibekali dengan bimbingan-bimbingan teknis tentang pelayanan Mengantar dan Menjemput pasien dan Jenazah |
| Pengawasan Internal | Melakukan pengawasan terhadap proses pelayanan, kemampuan dan kompetensi petugas pelaksana serta ketepatan waktu dalam proses pelayanan. |
| Jumlah Pelaksana | Tim Kerja |
| Jaminan Pelayanan | Sesuai maklumat pelayanan. |
| Jaminan Keamanan | Pelayanan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. |
| Evaluasi Kinerja Pelaksana | Dilaksanakan agar sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. |