STANDAR PELAYANAN PENGANTARAN PASIEN KE FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN
ASPEK PENYAMPAIAN PELAYANAN (Service Delivery)
Persyaratan Pelayanan
- Masyarakat adalah masyarakat Daerah Karangasem yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk elektronik atau dokumen kependudukan lainnya yang sah dan/atau dibuktikan dengan surat keterangan dari Desa Dinas/Desa Adat.);
- Masyarakat kurang mampu yang di akui oleh narahubung (kepala dusun kepala lingkungan, kelian adat dan kelian banjar dinas)
- Mayarakat terkendala transportasi serta
- Masyarakat Karangasem yang tidak memiliki keluarga yang mengantar untuk ke tempat fasilitas pelayanan kesehatan terdekat
Prosedur/Mekanisme Pelayanan
- Masyarakat memerlukan layanan mengantar dan menjemput pasien, dapat menghubungi Kelian Banjar Dinas, Kepala Dusun atau Kepala Lingkungan setempat
- Kelian Banjar Dinas, Kepala Dusun atau Kepala Lingkungan setempat menghubungi Operator PSC 119 kabupaten Karangasem di no telepon 081239132119
- Operator PSC 119 menghubungi rayon terdekat
- Petugas AJP mendatangi pasien
- Pasien diantar ke fasyankes tujuan
| Jangka Waktu Penyelesaian | Sesuai waktu kesepakatan pengantaran / penjemputan |
| Biaya Tarif | Tidak dikenakan biaya |
| Produk Layanan | Pengantaran ke fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat |
| Pengelolaan Pengaduan | Operator PSC 119 kabupaten Karangasem nomor telepon 081239132119 |
ASPEK PENGELOLAAN PELAYANAN INTERNAL ORGANISASI (MANUFACTURING)
| Dasar Hukum |
|
| Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas | Ruang tunggu ber-AC, parker luas, toilet, kotak saran, pelayanan informasi, internet gratis. |
| Kompetensi Pelaksana | Sumber daya manusia sudah dibekali dengan bimbingan-bimbingan teknis tentang pelayanan Mengantar dan Menjemput pasien dan Jenazah |
| Pengawasan Internal | Melakukan pengawasan terhadap proses pelayanan, kemampuan dan kompetensi petugas pelaksana serta ketepatan waktu dalam proses pelayanan. |
| Jumlah Pelaksana | Tim Kerja |
| Jaminan Pelayanan | Sesuai maklumat pelayanan. |
| Jaminan Keamanan | Pelayanan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. |
| Evaluasi Kinerja Pelaksana | Dilaksanakan agar sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. |